Pengobatan Tradisional pengeroposan Tulang Pada Usia lanjut Secara Alami

Pengobatan Tradisional pengeroposan Tulang Pada Usia lanjut ,- Osteoporosis baru diketahui setelah ditemukan retak pada tulang, setelah pasien mengalami jatuh ringan.

Osteoporosis

Retak pada pergelangan tangan, tulang pinggul, dan tulang belakang adalah kasus yang paling banyak ditemui pada penderita osteoporosis.

Pengeroposan tulang, atau penyakit tulang keropos (osteoporosis) adalah suatu kondisi di mana terjadi penurunan massa tulang, sehingga terjadi penyusutan massa tulang.

Hal ini biasa terjadi pada usia lanjut di mana asupan kalsium sudah mulai berkurang sehingga tubuh mengambil kalsium dari tulang dan lama kelamaan tulang menjadi keropos.

Demikian disampaikan dokter spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo, dr Atik Yuniani, Sp.PD, Kamis (28/7).

Menurut dokter Atik, pengeroposan tulang lazimnya terjadi pada usia lanjut. Namun, pada kondisi tertentu tidak hanya pada usia lanjut juga bisa terjadi osteoporosis.

Hal itu akibat pemakaian obat golongan kortikosteroid jangka panjang. Di mana kortikosteroid biasa digunakan sebagai obat asma, penyakit lupus, penyakit alergi, bahkan pada penyalahgunaan secara luas dari kortikosteroid sebagai penghilang nyeri di masyarakat.

“Osteoporosis biasa terjadi terutama pada tulang belakang dan panggul. Sedangkan pengapuran sendi atau osteoartritis adalah suatu  penyakit sendi di mana terjadi kerusakan pada tulang rawan sendi. Sesuai perjalanan usia, pada orang tua akan terjadi kerusakan pada tulang rawan sendi. Selain faktor usia, ada juga faktor lain yang dapat mempercepat proses kerusakan tersebut, misalnya infeksi, trauma, aktifitas yang tinggi atau berat badan berlebih. Jika terjadi kerusakan, maka tulang rawan menjadi tipis dan permukaannya tidak rata, akibatnya terjadi gesekan antara tulang dengan tulang sehingga menimbulkan nyeri bila melakukan gerakan,” kata Atik.

Pada osteoporosis, tulang memecah diri dengan lebih cepat daripada proses membangun kembali. Tentu saja hal ini akan menyebabkan tulang menjadi kurang padat, lebih berpori, dan lebih rapuh.

Kondisi ini akan melemahkan tulang dan dapat menyebabkan lebih mudah patah dan membuat seseorang tak mampu beraktifitas. Untungnya ada banyak obat yang tersedia untuk melindungi dan memperkuat tulang.

Pengobatan biasanya mencakup kombinasi dari obat-obatan dan perubahan gaya hidup untuk membantu memperlambat laju reabsorpsi tulang oleh tubuh.

Penyebab pengeroposan Tulang pada Lansia

Ada beberapa faktor risiko yang meningkatkan kemungkinan seseorang terkena osteoporosis.Beberapa faktor tersebut dibagi menjadi dua, yang dapat dikontrol dan tidak dapat dikontrol / dikendalikan.

  • Perempuan
  • Usia semakin tua
  • Menopause
  • Memiliki tubuh yang kecil
  • Memiliki riwayat keluarga osteoporosis
  • Menjadi wanita Amerika kulit putih atau Asia, tapi Afrika dan Latinas juga berisiko
  • Tidak mendapat haid (jika Anda harus mendapatkan itu)
  • Memiliki gangguan yang meningkatkan risiko terkena osteoporosis, (seperti rheumatoid arthritis, diabetes tipe 1, menopause dini, anoreksia nervosa)
  • Tidak mendapatkan cukup latihan
  • Penggunaan jangka panjang obat-obatan tertentu

Gejala Penyakit Pengeroposan Tulang

  1. Nyeri punggung pada tulang belakang menahun
  2. Timbul nyeri tiba tiba pada daerah punggung, dan bertambah nyeri jika hendak berrjalan atau berdiri.
  3. Tulang belakang melengkung, atau istilahnya “punuk dowager” yaitu tulang belakang melengkung abnormal dan bisa mengakibatkan otot tegang dan sakit.

Faktor risiko Pengeroposan Tulang

Beberapa faktor risiko pengeroposan tulang/ osteoporosis adalah:

– Rendah kalsium
– Mengkonsumsi tembakau
– Anoreksia dan bulimia
– Gaya hidup tidak aktif
– Konsumsi alkohol secara berlebihan
– Obat kortikosteroid dalam jangka waktu lama
– Penggunaan obat-obatan lain
– Wanita lebih umum menderita osteoporosis
– Orang tua juga memiliki kecenderungan osteoporosis
– Faktor keturunan
– Hormon tiroid yang berlebihan
– Mereka yang memiliki badan mungil
– Kondisi medis dan prosedur medis yang mempengaruhi kesehatan tulang

JELLY GAMAT QNC –> Obat Pengeroposan Tulang pada lansia  Yang Terbukti Ampuh Dan Aman Tanpa Efek Samping

Pengobatan Tradisional pengeroposan Tulang Pada Usia lanjut bisa dengan mengkonsumsi obat herbal jelly gamat QnC.

Jelly Gamat QnC

Obat herbal jelly gamat Qnc ini Terbuat dari Bahan- bahan alami seperti: Ekstrak teripang emas, Sweetener Stevia, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Air RO, Ekstrak buah dan sayur.

untuk informasi obat pengeroposan tulang atau yang sering disebut osteoporosis pada lansia anda bisa >>> KLIK DISINI!! <<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *